DUTA GENRE SUMSEL Hadirkan “Kemudahan dalam Beramal”

MOMENTUM bulan Ramadhan selalu identik dengan kegiatan berbagi kepada sesama, Duta GenRe Sumatera Selatan pun tak ketinggalan untuk meramaikan kegiatan tersebut dengan kembali mengadakan GenCAr atau GenRe Charity on Ramadhan Jilid 4 dengan tema baru, “KURMA” Kumpulan Remaja Peduli Sesama. Sebagai langkah untuk mempermudah masyarakat dalam beramal, Duta GenRe Sumsel membuka 3 alternatif pilihan untuk melakukan donasi. Yang pertama adalah donasi secara langsung, berupa uang tunai, pakaian, alat shalat, sembako dan barang-barang lainnya yang dikumpul di stan penjualan takjil dan kantor BKKBN Sumsel. Bagi masyarakat yag berada jauh dari lokasi pengumpulan donasi namun masih ingin meyumbangkan sedikit rezekinya, dapat melakukan donasi online dengan cara mengunjungi website kitabisa.com/sumselayoberamal atau bisa langsung dengan transfer uang ke Rekening panitia GenCar 4.0. Dan yang terakhir adalah dengan membeli takjil yang dijual selama 7 hari (tidak setiap hari), dimulai tanggal 22 Mei sampai 1 Juni 2018 mulai pukul 15.30 sampai 18.00 WIB, di Kambang Iwak Palembang. Hasil keuntungan penjualan takjil tersebutlah yang dihitung sebagai donasi.

Duta GenRe Sumsel pun tak lupa untuk menjalankan tugas utamanya untuk menyebarkan dan menanamkan virus-virus GenRe kepada masyarakat. Membawa tema “GenRe Goes to Pesantren Ramadhan”, perwakilan Duta GenRe Sumsel melakukan sosialisasi masing-masing ke SMAN 5 Palembang, SMKN 8 Palembang dan SMKN 2 Palembang. Sosialisasi selanjutnya bertema “GenRe Goes to Community” yang menyasar ke komunitas di Panti Sosial Bina Daksa Budi Perkasa Palembang, Rumah Baca Najmah, dan Gans Club Motor. Sebagai acara tahunan yang sangat bermanfaat bagi semua orang, GenCar 4.0 juga turut dikenalkan kepada masyarakat melalui koran Sriwijaya Post, Radio RRI Pro 2 (91,6 FM) Palembang dan Radio MOMEA (104,2 FM). Dengan panitia yang siap melayani pengumpulan donasi 24 jam, Duta GenRe Sumsel berharap antusiasme masyarakat untuk beramal menjadi lebih meningkat.

Setelah penutupan pengumpulan donasi, hasil yang terkumpul kemudian mulai disalurkan satu persatu kepada target donasi yang telah disurvei sebelumnya. Masing-masing kegiatan penyaluran donasi yang dilakukan pun cukup berbeda dari tahun sebelumnya, yakni pemberian donasi dan bersih-bersih di Masjid Nurus Syafe’i, lalu pemberian donasi sekaligus buka bersama Ibu Dawar (salah satu fakir miskin di Palembang), Panti Asuhan Miftahul Huda dan korban kebarakan di 15 Ulu Palembang.

 Beramal pun bukan perihal latar belakang agama. Banyak kebaikan yang tercermin dari beramal, yakni menghilangkan sifat rakus, egois dan materialistis yang bercokol di dalam jiwa. Seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir,” juga “bagaikan kebun yang terletak di dataran tinggi yang disirami oleh hujan lebat”, kebaikan akan terus datang bagi orang yang mau berbagi.

Salam GenRe

#GenReIndonesia #GenReBeraksi #Dutagenresumsel

#GenCar4.0

#GenReCharityonRamadhan

#KumpulanRemajaPeduliSesama​​​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Product added successful