Mengapa Kita Harus Terencana Dan Berencana?

Pada dasarnya, sesuatu yang direncanakan hasilnya kemungkinan akan lebih baik dibandingkan yang tidak direncanakan.

Bila semua remaja Indonesia BERENCANA dalam pendidikan, pekerjaan dan berkeluarga, maka sangat mungkin akan muncul generasi emas, yaitu generasi yang bernilai tinggi bagaikan emas di tahun-tahun yang akan datang.

MARI KITA UPAYAKAN GENERASI BERENCANA GENERASI EMAS!

PIK Remaja dan BKR

PIK Remaja merupakan suatu wadah kegiatan program GenRe dalam rangka “Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja” (PKBR) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Sedangkan BKR adalah suatu kelompok/wadah kegiatan yang dilakukan untuk “Meningkatkan Pengetahuan, Sikap dan Perilaku Orang Tua Remaja” dalam rangka pembinaan tumbuh kembang remaja.

Pelayanan informasi dan konseling bagi remaja yang dilakukan oleh PIK Remaja dan BKR berkaitan dengan hal-hal seperti Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), 8 fungsi keluarga , Triad KRR (seksualitas, HIV dan Aids serta NAPZA), keterampilan hidup (life skills) dan Gender.

Dan tujuan akhirnya adalah menciptakan keluarga sejahtera yang menjadi dambaan dan harapan keluarga.

Jadi kalo ada yang bertanya ke kalian kenapa harus terencana dan berencana jawabannya cukup yang di atas aja Gensss dan biasanya lagi suasana lebaran kayak gini banyak banget pertanyaan “kapan nikah?”, simple aja Gennnsss jawabnya, “kita adalah Generasi Berencana” dan butuh perencanaan yang matang untuk berkeluarga.

Salam GenRe!!!

Oleh :

Admin GenRe Indonesia

(Kutipan Buku 5 Transisi Kehidupan Remaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *