Aksi GenRe Indonesia di 34 Provinsi Semarak 25 Tahun Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2018

GenRe Indonesia memiliki kekuatan yang besar untuk menggerakan Remaja melalui kegiatan positif dan kegiatan inovatif yang bersifat milenial. Melalui gerakan GenRengers se-Indonesia yang tergabung di dalam kelompok PIK Remaja jalur pendidikan dan jalur masyarakat menjadi salah satu strategi yang dapat di ambil untuk mensosialisasikan makna keluarga, peran keluarga bagi remaja dan juga memeriahkan peringatan hari keluarga nasional tahun 2018 dan bagaimana memaknai #cintakeluarga #cintaterencana #cintaIndonesia.

Kegiatan Aksi GenRe Indonesia di 34 Provinsi dalam rangka Semarak 25 Tahun Hari Keluarga Nasional  29 Juni 2018 dibagi kedalam 3 kegiatan yaitu memviralkan #harikeluarga2018 di sosial media dengan memposting foto atau video bersama keluarga dan juga ucapan selamat hari keluarga nasional 2018 untuk seluruh keluarga Indonesia dengan target 3400 post di waktu yang bersamaan antara pukul 07.00-10.00 menggunakan instagram, facebook, dan lainnya, khusus pada pukul 12.45 akan diviralkan melalui Twitter. Target minimal setiap provinsi adalah 100 post dengan menggunakan tagar (#) dan juga menandai Presiden RI beserta kementerian terkait.

Kegiatan berikutnya adalah flashmob dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, tua, dan muda untuk dapat melakukan flashmop dengan tema “cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia”. Dalam flashmob ini ingin disampaikan pesan bahwa keluarga adalah bagian terpenting bagi tumbuh kembang remaja dan masa depan suatu bangsa. Gerakan flashmob harus disesuaikan agar dapat memuat konten “kehangatan keluarga, dan nilai-nilai 8 fungsi keluarga”. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Pada waktu yang sama oleh seluruh peserta (100 orang minimal).

Dan kegiatan yang terakhir adalah kegiatan aksi simpatik dan juga Talkshow Hari Keluarga Nasional bersama Remaja tanggal 29 Juni 2018 yang dilakukan di RRI/media massa yang bekerjasama dengan BKKBN. Khusus untuk kegiatan flashmob dari 34 provinsi yang sudah di rekam dan di olah/edit secara baik oleh masing-masing GenRe Provinsi  akan di kompilasi menjadi satu video yang akan ditayangkan saat puncak Hari Keluarga Nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menggali makna dari Cinta Keluarga dan Cinta Terencana dari seluruh lapisan masyarat khususnya remaja. Melalui cara-cara yang milenial diharapkan pesan-pesan penting dari peran keluarga dapat tersampaikan dan tidak hanya viral di sosial media tetapi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *