BKKBN – BNN Kerjasama Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

JAKARTA (01/08/2018)–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Nota Kesepahaman ini di tanda tangani oleh Kepala BNN Komjenpol Heru Winarko dan Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, yang diselenggarakan di Auditorium, Kantor Pusat BKKBN pada Rabu, 1 Agustus 2018 serta di hadiri oleh mahasiswa dan pejabat tinggi Madya dan Pratama BKKBN.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengungkapkan bahwa BKKBN telah mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Di dalam program GenRe, mengajak remaja menjauhi 3 hal “yakni, pernikahan dini,seks bebas, dan narkoba”, ujarnya.

Selain itu, Sigit juga menambahkan kita lebih banyak kegiatan di bidang promotif nya mungkin preventif dan statement dan rehabilitatif nya itu banyak di BNN, tapi kita lebih ke arah promotif untuk mencegah agar meningkatkan ketahanan daripada remaja, bahkan masyarakat dan keluarga untuk lebih terjaga dari masalah yang namanya narkoba. Mengenai hal itu, BKKBN memiliki program GenRe untuk upaya pencegahan pernikahan dini dan permasalahan remaja.

“Kita memiliki visi dan objek yang sama yaitu memerangi narkoba di tengah masyarakat dan remaja. BKKBN punya relasi di seluruh Indonesia kita kerjasama agar sosialisasi dan tindakan preventif semakin baik.” Kata Kepala BNN Komjenpol Heru Winarko.

“Dan harapan kita melalui kerjasama ini bahwa nanti bekerjasama di daerah-daerah akan mengikuti dengan sendirinya”, tutup Sigit. (HUMAS)

sumber : bkkbn.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *