GenRe Care karya Duta GenRe Sultra

Halo, perkenalkan nama saya Nur Rahayu Ramadhan, akrab disapa Ayu. Saya adalah anggota PIK R Lingkar SMAN 4 Wangi-wangi sekaligus Duta GenRe Sulawesi Tenggara 2018 Jalur Pendidikan. Dengan menjadi Duta GenRe saya memiliki kesempatan yang sangat luas untuk berperan aktif dalam mengajak para remaja menjadi Generasi yang berencana, yang siap  memajukan bangsa dan negara. Untuk mencapai tujuan saya tersebut, saya aktif dalam kegiatan-kegiatan kreatif yang diadakan PIK R Lingkar serta  memiliki sebuah program kerja sebagai duta yaitu program GenRe Care. GenRe Care adalah sebuah wadah bagi kita untuk menunjukan rasa peduli terhadap perkembangan remaja dan masa depan bangsa.

Genrengers, seperti yang kita ketahui bersama, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berbudi pekerti. Namun, saat ini banyak anak dan remaja Indonesia yang terpak saberhenti sekolah, entah itu karena alasan ekonomi maupun sebab kurangnya motivasi. Melalui program GenRe Care, saya ingi nmembantu para remaja untuk dapat melanjutkan sekolah sehingga mereka dapat melalui lima transisi kehidupan remaja dengan baik. Untuk menjalankan program tersebut, saya memberikan mereka dukungan berupa bantuan alat sekolah bagi siswa yang kurang mampu serta hadir kesekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan bagi masa depan.

Selain itu, di era modern seperti saat ini teknologi adalah hal yang tak dapat kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Informasi dari berbagai penjuru dunia tersebar dengan sangat cepat dan mudah di akses siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Kemajuan teknologi ini khususnya di bidang komunikasi tentu saja tidak hanya membawa dampak baik melainkan memiliki pengaruh yang buruk. Dapat kita saksikan bersama banyaknya konten-konten yang kurang mendidik yang tersebar di dunia maya. Hal tersebut dapat merusak akhlak dan perilaku remaja. Padahal akhlak yang baik merupakan salah satu hal terpenting yang harus dimiliki generasi muda untuk menyongsong era bonus demografi yang akan kita hadapi nanti. Berangkat dari kepedulian tersebut, saya membuat channel youtube untuk membagikan informasi-informasi bermanfaat seputar remaja. Selain itu saya pun aktif membagikan kata-kata motivasi di facebook dan Instagram. Dengan sosialisasi lewat media sosial saya berharap seluruh remaja di Indonesai dapat menjadi pengguna internet yang bijak, yang dapat memanfaatkan teknologi untuk mengakses dan menebarkan hal-hal positif.

Selain itu, bersama teman -teman di PIK R Lingkar dan Forum GenRe, kami mengadakan berbagai kegiatan menarik dan inspirasi. Beberapa diantaranya adalah Talk Show denganTema Nikah Dini, Bazar Kuliner Sehat, Nobar Film Inspirasi, GenRe Beramal, Aksi Peduli Lingkungan, Games and Competition Merdeka Bersama GenRe, serta diskusi dan sosialisasi.

Saya berharapseluruh remaja di Indonesia dapat menjadi generasi yang berencana, yang dapatmembawa Indonesia lebih baik di masa mendatang. Ayo jadi remaja yang peduli, ayo jadi GenRe. Salam GenRe.

One thought on “GenRe Care karya Duta GenRe Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *