NIKAH BUKAN SOAL SIAPA CEPAT DIA MENANG, TAPI SIAPA PENUH PERENCANAAN, HIDUP AKAN TENANG.

Sebuah pertanyaan yang menjengkelkan setiap datang ke kondangan adalah “Kapan nyusul?, Kapan nyebar undangan?, Dia anaknya sudah mau 3, kamu tunggu apalagi buat nikah?”. Tidak sedikit orang merasa risih dengan pertanyaan semacam itu, dan suka malu juga buat menjawabnya.  Hal tersebut juga kadang membuat banyak orang merasa galau dan resah berkepanjangan.

Bagi kalian yang merasa tertekan dengan pertanyaan macam itu, ini dia 3 alasan yang bisa buat kamu nggak perlu khawatir dan takut buat menjawab pertanyaan tentang cepat-cepat menikah.

Menikah bukan soal siapa cepat dia menang, tapi siapa penuh perencanaan hidup akan tenang.

Menikah merupakan salah satu perjalanan sakral yang harus dilakukan dengan penuh perencanaan. Banyak hal yang harus disiapkan, salah satunya adalah kesiapan mental. Karena kalau sudah menikah kamu nggak bisa lagi tuh melakukan apa-apa sesuai dengan keinginan sendiri, semua harus menunggu keputusan pasangan kalo mau sesuatu. Jadi gausah buru-buru buat nikah karena gamau kalah, toh menikah bukan kompetisi, jadi ya enjoy aja jalanin hidupmu sekarang, lebih baik gunakan waktu dan energimu buat mempersiapkan masa depan, dan susun perencanaan supaya hidup jadi lebih tenang.

Membahagiakan Orang Tua dan Menyenangkan Orang-orang Terkasih

Setelah menikah, kamu akan disibukan dengan urusan rumah tangga yang akan menyita banyak waktu kamu, sehingga nggak punya waktu buat bahagiain orang tua. Daripada kamu mikirin nikah dimasa muda, apalagi punya niat buat nikah cepet-cepet mending urungin niat itu dulu deh, kamu fokus bahagiain orang tua dulu aja itung-itung sebagai balas budi atas kasih sayang yang sudah diberikan orang tua mu dulu. Kamu juga bisa menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang kamu sayangi. Menikah itu ibadah tapi bukankah membahagiakan orang tua dan membuat senang orang terkasih juga perbuatan yang mulia?  

Tingkatin Kualitas Diri Sebelum Menikah

Daripada kamu ber galau ria mikirin nikah, lebih baik kamu tingkatin kualitas diri kamu aja, dengan Cetak prestasi sebanyak mungkin, lanjutkan pendidikan setinggi-tinggi nya, dan sibukkan diri dengan kegiatan positif. Itu semua adalah investasi buat diri kamu dimasa depan. Percaya deh kalau kualitas diri kamu tinggi kamu juga akan mendapatkan pasangan yang berkualitas juga dan saat nya nanti kamu nikah, anak kamu kelak menjadi anak yang berkualitas pula, karena anak yang kuat lahir dan di besarkan di pangkuan orang tua yang hebat.

Nah yuk mulai rencanakan hidupmu dari sekarang, karena kalau terencana semua jadi lebih mudah, semangat yaaa! Salam GenRe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *