3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebagai Pecinta Games

Bermain Games adalah sebuah Kenikmatan tiada dua bagi sebagian orang, terutama buat anak-anak dan Remaja. Namun bermain games juga masih menjadi pro dan kontra. Apalagi sekarang Games lagi jadi bahan omongan nih di Indonesia yang katanya sih mau diharamkan karena banyak memberikan dampak negatif bagi anak salah satunya mengajarkan kekerasan katanya. Tapi terlepas dari itu semua, nyatanya bermain games nggak semuanya punya dampak negatif, ada sisi positif nya juga. Menurut Daphne Bavelier seorang profesor Cognitive Neuroscience di University of Geneva dalam penelitiannya mengatakan, bermain games action punya manfaat buat otak kita seperti, meningkatkan penglihatan, memperbaiki konsentrasi, dan meningkatkan logika, nggak hanya itu bermain games action juga melatih kita dalam membuat perencanaan dan strategi lhoo.

Eittttsss, tapi kamu jangan senang dulu, bermain games juga bisa berdampak negatif kalau kamu ga teratur maininnya. Berikut 3 hal yang harus kamu tau sebagai gamers.

  1.  Buat Jadwal Nge-Game

         Biar kamu nggak kebablasan bermain games terus menerus, baiknya kamu buat jadwal bermain game deh, tapi jangan 24 jam juga kamu jadwalin buat nge game yaa, cukup sehari sejam atau dua jam boleh lah ketika semua urusan tugas kuliah dan pekerjaan rumah sudah selesai dikerjakan.  Ini bisa jadi trik buat kamu yang suka lupa segalanya kalo udah nge game.

  • Jadikan Nge-Game sebagai pengembali Mood Kamu.

         Nge-game merupakan kegiatan entertaint yang bisa menghibur kamu kalau lagi bête atau kesel sama seseorang. Kamu bisa gunakan game sebagai pengembali Mood kamu biar bisa ceria seperti sediakala, tapi jangan lupa waktu juga yaa, harus sadar waktu, dan jangan pula kamu pura-pura unmood biar bisa nge-game terus, itu gabaik lhoo selain berdampak buruk juga kamu bisa dosa lhoo.

  • Prioritaskan Kewajiban sebelum Nge-Game.

         Kadang sanking asyiknya nge-game orang-orang hampir lupa sama kewajiban yang harus dia lakukan, misalnya lupa ngerjain Pe’eR, Lupa bantu orang tua nyelesain pekerjaan rumah, lupa mandi, bahkan bisa sampe lupa shalat (astagfirullahadzim….).

Nah, untuk itu, kamu harus prioritasin dulu kewajiban kamu sebelum bermain game, kalau kamu pelajar atau mahasiswa selesaikan dulu urusan sekolah dan kuliah kamu, kalau kamu sudah kerja selesaikan dulu urusan kerjaan, jangan coba-coba kamu melarikan diri dari tanggung jawab demi buat main game yaa, nanti kamu akan nyesel sendiri lhoo.

Nah, jadi itulah yang harus kamu tau kalau kamu suka bermain games, intinya sih kamu jangan sampai menyesal karena lupa waktu demi buat nge-game. Semoga bermanfaat yaa. Salam GenRe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *