ALASAN KENAPA KAMU GABOLEH GOLPUT!

Haii Millenials! Nggak kerasa yaa besok sudah 17 April 2019 itu berarti besok kita akan merayakan Pesta Demokrasi Terbesar di Indonesia. Anyway kamu sudah punya pilihan dong buat besok nyoblos di TPS?  Atau kamu malah masih bingung pilih foto siapa buat di coblos di TPS nanti? Tenang guys, kamu masih punya waktu yang cukup untuk memikirkan dan menentukan pilihan kamu.  

Lalu bagaimana dengan kamu para Pemilih Pemula? Jangan bilang “nggak ngerti” sebagai alasan buat kamu nggak menggunakan hak pilih yaa! Kamu masih punya waktu kok buat browsing untuk mencari tau Paslon di Pemilu tahun ini sebagai refrensi dalam menentukan pilihanmu. Nah jadi nggak ada alasan lagi buat kamu ga menggunakan hak pilih atau golput yaa! Berikut alasan kenapa kamu gaboleh Golput dalam Pemilu tahun ini!

  1. SUARA KAMU MENENTUKAN HIDUPMU 5 TAHUN KEDEPAN.

Pilih pemimpin buat 5 tahun aja kamu masih bingung gimana kamu pilih pendamping hidup?

Satu suara kamu sangat berharga sekali dan bisa menentukan nasib hidupmu lima tahun mendatang, karena segala sesuatu yang terjadi kedepannya semua itu disebabkan karena kebijakan pemerintah. Contohnya kalau ternyata pemimpin yang terpilih nggak mementingkan kesejahteraan rakyat dan mengeluarkan kebijakan menaikan harga bahan pokok, kamu juga kan yang akan merasakan dampaknya. Untuk itu kalau kamu masih lalai apalagi tidak ambil hak suara mu di pemilu ini, kamu akan menyesal nantinya.

  • MENGGUNAKAN HAK SUARA BERARTI MEMBANTU MENGAWASI NEGARA

Kata siapa nggak pakai hak suara itu suatu hal sepeleh? nggak sama sekali, suara yang kamu berikan di pemilu ini bisa mengawasi negara dari tindakan korupsi guys, hak suara kamu berguna buat memilih kandidat perwakilan rakyat yang punya komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi, selain itu kamu juga secara nggak langsung membantu pertumbuhan ekonomi negara lewat pengurangan angka korupsi. Untuk itu penting sekali buat kamu menentukan pilihan yang tepat.

  • KAMU ADALAH JURI DI DALAM PEMILU.

Kamu pernah melihat rangkaian acara kompetisi di Televisi atau dimanapun itu? Sudah pasti didalam kompetisi selalu ada juri dong tentunya, tugas nya adalah mencari dan menseleksi peserta agar menemukan peserta yang memiliki kualitas. Sama hal nya dengan Pemilu ini, kamu berperan sebagai Juri nya buat menseleksi dan memilih orang yang pas dan layak buat dijadiakan seorang pemimpin dan wakil rakyat di meja parlemen nantinya. Kalau kamu asal memilih atau yang lebih parahnya lagi kamu  sampe golput nggak pakai hak suara mu, bagaimana bisa kita punya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan kita dan masyarakat Indonesia.

Nah, karena Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia dilakukan hanya lima tahun sekali, untuk itu jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan buat ikut ambil suara dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat mu, Karena hak suara mu menentukan nasib hidupmu. Pokoknya Besok jangan sampai gadateng ke TPS yaaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *