ENAKNYA JADI ANAK PERTAMA/SULUNG

Menjadi anak pertama atau sulung memang mengasyikan namun juga bisa menjadi beban. Orang tua sering banget mengandalkan Anak sulung dalam keadaan apapun, salah satunya menjaga adik dan membantu urusan rumah. Nggak hanya itu, anak sulung juga mempunyai tanggung jawab yang besar, karena orang tua memberikan kepercayaan penuh kepada anak pertama dibanding adik-adiknya.

Eittss tapi menjadi anak sulung juga menguntungkan loh, kalau kamu anak sulung, mulai sekarang kamu harus pandai-pandai bersyukur guys. Nah Berikut Enaknya Jadi Anak Sulung :

  • Terlahir Sebagai Seorang Pemimpin Alami

Anak Sulung secara nggak langsung terdidik untuk menjadi seorang pemimpin, kenapa bisa? Karena tanpa disadari mereka akan menjadi contoh bagi adik-adiknya. Dari hal ini anak sulung mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi pemimpin yang luar biasa.

Nggak hanya itu, faktanya anak sulung kalau berada disebuah kelompok dia akan terlihat paling menonjol dibanding yang lain, Iyaa nggak sih GenRengers?

  • Anak Sulung Selalu Mendapat Fasilitas Yang Baru

Sebagai anak sulung, kamu bakal diprioritaskan oleh orang tuamu buat dapat berbagai macam fasilitas. Mau laptop, hape, kendaraan, pakaian, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Untuk masalah pendidikan pun orang tua juga bakal kasih kamu yang terbaik. Hal itu semerta-merta karena kamu panutan bagi adik-adikmu nantinya dan bisa membantu orang tua.

  • Anak Sulung Kemungkinan Lebih Pintar

Berdasarkan Penelitian di Norwegia katanya anak pertama memiliki IQ yang lebih tinggi dan cenderung lebih pintar dan bersinar disekolah dibanding adiknya, mereka juga biasanya lebih sukses dalam karir.

  • Anak Emas dan Anak Kepercayaan Orang Tua.

Orang tua cenderung memberikan kepercayaan penuh kepada anak sulung dibandingkan dengan adik-adiknya, karena bagaimanapun suatu saat kamulah yang akan menjadi pengganti posisi orang tua terhadap adik-adikmu.

  • Kamu adalah anak yang dinanti-nantikan Orang Tuamu

Anak sulung sudah pasti merupakan anak yang paling dinantikan kehadirannya oleh keluarga, karena sebuah keluarga kurang lengkap tanpa hadirnya si buah hati, iya kamu si anak pertama. Dan biasanya orang tua ketika mau ngomelin kamu, mereka akan teringat betapa dulu kehadiran kamu sangat dinantikan, makanya orang tua akan mengurungkan niat buat ngomeling kamu deh hehehe.

art work : Tara dan Tari Duta GenRe Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *