GenRe Indonesia di Youth Pre-Conference on ICIFPRH 2019

Halo Genrengers Indonesia!!!

Pernah gak sih kalian nanya “kira-kira suara aku sebagai remaja berguna gak sih untuk Indonesia?” atau “aku pengen menyuarakan suaraku, tapi dimana yah?

Nah, hari ini Genre Indonesia hadir diacara Youth Pre-Conference on ICIFPRH 2019 di Jogjakarta tanggal 28-29 September 2019. Kegiatan ini sebelum International Conference On Indonesia Family Planning And Reproductive Health 2019. Dikegiatan Pre-Conference ini dihadiri oleh banyak organisasi remaja dari berbagai kalangan.

Didalamnya para remaja mengikuti beberapa kegiatan yaitu sharing dari beberapa organisasi dan relawan remaja yang telah bergerak dilapangan untuk memfasilitasi penyebaran informasi tentang kesehatan reproduksi kepada remaja. Selain itu, para remaja juga mendiskusikan beberapa topik yaitu, penyediaan digital platform yang berkelanjutan terhadap layanan informasi kesehatan reproduksi remaja, mendorong pemberian pendidikan kesehatan reproduksi yang komprehensif dan ramah remaja dan merumuskan bentuk keterlibatan remaja dalam pembangunan nasional.

Setelah berdiskusi dalam para remaja kemudian menyusun dan merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah di main Conference tanggal 30 September – 2 Oktober2019.

Bukan hanya itu para remaja juga berkesempatan untuk nonton bareng film Dua Garis Biru dan melakukan bedah film Bersama sutradaranya langsung yaitu Gina S. Noor, Ayah Yani Deputi KSPK BKKBN RI dan juga psikolog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *