GenRe Fellowship Sumatera Barat

Ohaaii GenRengers Indonesia.

Bareng Sonya ke Rumah Rani,

Minshay Ceria Punya Informasi ni 😊

Pada 15 – 19 Oktober 2019 BKKBN Provinsi Sumatera Barat bersama Forum GenRe Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan GenRe Fellowship yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang dan di ikuti oleh teman-teman PIK Remaja di 18 Kabupaten/Kota. Kegiatan tersebut merupakan Ajang Kreatifitas dan Revolusi Mental Generasi Berencana (AJANG KREEN GENRE) dengan konsep pendekatan 5GE (GenRe Education, Entrepreneur, Electronic, Entertain, Empatic), dan dengan Tema “Remaja Unggul, Sumbar Hebat”

Kegiatan GenRe Fellowship Sumatera Barat semakin menarik karena di dukung dengan perlombaan yang menyenangkan yaitu, Lomba Panel Program Kesehatan Reproduksi, dalam lomba ini peserta diminta membuat poster dengan pesan kesehatan reproduksi dan mempresentasikannya di hadapan dewan juri, Kemudian Lomba Da’i GenRe, peserta memberikan informasi seputar KKBPK dan Kesehatan Reproduksi yang disampaikan melalui ceramah islami, selain itu ada juga lomba Stand Up Comedy GenRe, memberikan KIE seputar Remaja Generasi Berencana yang dikemas dalam bentuk Stand Up Comedy. Ada juga lomba GenRe Voice, Barista GenRe, Flashmob GenRe, GenRecyle, GenRe Advanture, dan Ranking 1 GenRe. Nggak hanya itu, Peserta Kegiatan GenRe Fellowship juga melakukan aksi sosial dalam kegiatan GPS (GenRe Peduli Sosial) yang dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyah, peserta melakukan sharing informasi dan pengalaman bersama teman-teman Panti Asuhan, GPS juga dilaksanakan di Kampung KB disekitar Padang Panjang, disana peserta membuat mural GenRe yang memuat pesan Pendewasaan Usia Perkawinan.

Tujuan dilakukan nya kegiatan ini adalah agar Remaja dapat memiliki kemampuan. Keterampilan, dan kreatifitas dalam menyambut Bonus Demografi.

Diakhir kegiatan, peserta kontingen terbaik 1 sampai 5 mendapatkan penghargaan langsung dari Kepala BKKBN Sumatera Barat, Waah, sudah bersenang-senang dapat Hadiah pula. Nah mau tau keseruaan acara GenRe Fellowship Sumatera Barat? Berikut dokumentasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *