PIK Remaja Linkar Awards 2019

Minggu, 20 Oktober 2019, PIK R Lingkar mengadakan PIK R Lingkar Awards 2019. Mengangkat tema ” Dua Tahun Berkarya “, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengapresiasi setiap insan yang terlibat dalam karya-karya luar biasa PIK R Lingkar selama dua tahun berdiri.

Kegiatan pertama Pik R Lingkar saat itu adalah nobar peringatan hari guru. Kegiatan yang sangat sederhana, tapi meninggalkan kesan manis bagi mereka. Kesuksesannya saat itu memberi efek semacam candu, sehingga mereka selalu terdorong untuk menciptakan kegiatan menarik dan mendidik bagi remaja.

Bazar Kuliner Sehat, adalah event keduanya. Jika saat nobar dulu hanya dalam lingkup SMAN 4 Wangi-wangi saja, di bazar ini mereka mulai mencoba mengundang teman-teman dari sekolah lain. Saat itu ada SMAN 1 Wangi-wangi, SMAN 2 Wangi-wangi, dan SMPN 1 Wangi-wangi Selatan yang turut hadir. Lagi-lagi, kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan membuat mereka semakin semangat untuk terus berkarya.

Beragam inovasi terus dilakukan PIK R Lingkar hingga DPPKB Wakatobi mempercayakan mereka untuk mewakili kabupaten Wakatobi dalam JAK SULTRA 2018. Di sana mereka berhasil menjadi kelompok yang cukup di segani. Mereka meraih juara 3 pentas seni, nominasi Pendidik Sebaya terbaik, nominasi Konselor Sebaya terbaik, dan PIK R inovativ. Dan yang paling membanggakan mereka berhasil menjadi juara 1 cerdas cermat genre di ajang itu.

Mendapat pengakuan dengan piala dan piagam tidak cukup bagi teman-teman PIK R Lingkar. Maka pulang dari situ mereka kembali berkarya. Mengadakan talk show yang membahas masalah remaja yang sering ditemui di Wakatobi yakni nikah dini, berbagai lomba yang mengasah minat dan bakat generasi, serta kegiatan untuk menumbuhakan pemuda pemudi yang berakhlak dan qur’ani.

Untuk itu, hari ini PIK R Lingkar ingin berterima kasih atas dedikasi setiap orang yang terlibat dalam karya PIK R Lingkar. Hari ini, di berikan 7 penghargaan untuk 7 orang hebat. Penghargaan penanggung jawab terbaik, fasilitator terbaik, bendahara terbaik, genrengers terbaik, genrengers SMART, pendidik sebaya terbaik, dan konselor sebaya terbaik. Bukan berarti orang hebat di PIK R Lingkar hanya 7 orang ini. Namun, semua orang-orang yang terlibat dalam perjalanan PIK R Lingkar adalah orang-orang hebat. Kerja keras mereka tak akan ternilai oleh piagam dan penghargaan. Terus berkarya PIK R Lingkar. Semoga semakin berjaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *