TENTANG

FORUM GENRE INDONESIA

Forum Genre Indonesia Merupakan Wadah Kolaborasi Dan Koordinasi  Forum Genre Daerah, Duta Generasi Berencana Serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Yang Terbentuk Berdasarkan Hasil Pertemuan Pengelola PIK Remaja Tingkat Nasional Di Bogor Jawa Barat Pada April 2016, Forum Genre Indonesia Memiliki Fungsi Sebagai Wadah Komunikasi Yang Bersifat Dinamis, Aspiratif Dan Integrative, Menjadi Wadah Pengembangan Dan Kapabilitas Bagi Program, Anggota Forum Genre Serta Anggota PIK Remaja Seluruh Indonesia, Serta Menjalin Kemitraan Dan Menciptakan Kolaborasi Dalam Pengembangan Program Kerja Yang Berkelanjutan Dan Berkesinambungan.

Visi:

Terwujudnya Generasi Berencana Yang Aktif, Inovatif, Proaktif, Dan Dinamis

Misi:

  1. Menjadi pusat advokasi, komunikasi dan informasi bagi remaja seluruh Indonesia
  2. Membentuk, membina dan mensinergikan antara Forum GenRe dengan Duta GenRe dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R)
  3. Meningkatkan index pengetahuan remaja terhadap Triad KRR

TUJUAN FORUM GENRE INDONESIA

  1. FGI bertujuan menggali, membina dan mengembangkan potensi kreativitas dan intelektualitas anggota Forum GenRe di seluruh Indonesia.
  2. FGI bertujuan menumbuhkembangkan semangat religiusitas, humanisme, nasionalisme, progresifitas serta semangat hidup sehat dan berencana.
  3. FGI bertujuan memberikan langkah-langkah dasar praktis dalam pengembangan kegiatan PIK Remaja dan Forum GenRe Provinsi dalam menjalankan fungsi dan perannya.
  4. FGI bertujuan melakukan pembinaan serta kapabilitas bagi PIK Remaja dan Forum GenRe Provinsi diseluruh Indonesia.

STRUKTUR

FORUM GENRE INDONESIA

KETUA

– NORDIANTO –

KALIMANTAN BARAT

BIOGRAPHY

Nordianto, lahir di Pontianak 10 November 1995 merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Menyelesaikan pendidikan strata 1 Sastra Inggris pada tahun 2016 dan saat ini masih berstatus mahasiswa Teknologi Pertanian Universitas tanjungpura pontianak.
Aktif sebagai anggota PIK Remaja sejak tahun 2009 (berada di bangku sekolah menengah pertama) yaitu PIK Remaja Prestasi dan pada tahun 2014 terpilih menjadi Duta Mahasiswa GenRe Kalimantan Barat Putra dan mewakili kalimantan barat dalam pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional dan mendapatkan Juara 2 dan Juara Kreator Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional

Saat ini aktif sebagai fasilitator anak nasional, aktifis sosial “toleransi dalam kebudayaan” Sewarna Indonesia.
Sejak tahun 2009 hingga saat ini aktif sebagai penggerak kelompo PIK Remaja dan promosi GenRe di daerah perbatasan Indonesia -Malaysia dan daerah 3T di Indonesia.
Kesempatan yang pernah didapatkan antara lain:
Delegasi Indonesia Youth Meeting ECOSOC UNHQ New York, USA 2017
Delegasi Indonesia End Child Marriage, Malaka Malaysia 2016
Delegasi International Conference on Family Planning 2016
Delegasi Indonesia, Open Government partnership asia-pasific regional meeting 2014
Delegasi Indonesia, MDGs high level meeting 2013
Delegasi Indonesia, Child Youth Forum and Advocacy Training, Cambodia 2012

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

WAKIL KETUA

– M. AGNI RIZKI –

JAWA BARAT

BIOGRAPHY

Lahir di Bandung, 17 Desember 1992 bergabung di PIK remaja dan menjadi anggota aktif sejak tahun 2006 di PIKR Ciwidey Kabupaten Bandung. Pikr ciwidey merupakan PIK remaja yang pertamakali didirikan di indonesia yaitu pada tahun 2003. Tahun 2011 ia menjabat sebagai ketua Pik remaja Ciwidey hingga 2014. Selain beraktifitas ditingkat kecamatan dan kabupaten, ia juga aktif di forum PIK Remaja Provinsi Jawa Barat (STAR JABAR) dari tahun 2009 – sekarang. Ketertarikan pada dunia organisasi tidak membatasi aktifitasnya dalam berkesenian dengan melanjutkan pendidikan keseniannya di ISBI Bandung tahun 2012 dan memulai karir di dunia musik entertainment.
Dalam berkarier didunia Organisasi remaja (PIK Remaja) ia menggabungkan unsur seni sebagai media untuk beradvokasi dan mempromosikan program – program Genre kepada masyarakat

Beberapa kegiatan dan pelatihan yang telah ia ikuti diantaranya :
2006 Peer Educater tentang konseling remaja tingkat prov. Jawabarat.
2007 pelatihan pengembangan materi PIKR melalui Outbond tingkat prov.Jabar
2008 TOT kespro dan TRIAD KRR tingkat kab. Bandung (Fasilitator)
2009 Fasilitator TOT tentang keorganisasian PIKR kab. Bandung
2010 – 2016 Fasilitator Jambore PIKR tingkat prov. jabar
2010 – 2014 peserta Jambore PIKR tingkat Nasional
2015 – 2017 Panitia ADU JAK GENRE tingkat Nasional
2015 Peserta TOT dan pembentukan Forum Genre Indonesia pertama
2016 Ketua Forum PIK Remaja Tingkat Nasional
2017 Wakil Ketua Forum GenRe Indonesia
tahun 2017.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

SEKRETARIS I

– ABIZAR DIBAGJA, S.Ikom. –

DKI JAKARTA

BIOGRAPHY

Abizar Dibagja, pemuda kelahiran Tangerang 13 Mei 1994 ini merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara. Menamatkan pendidikan di fakultas ilmu komunikasi program studi public  relations universitas mercu buana jakarta, dan lulus sebagai lukusan berprestasi ti gkat universitas tahun akademik 2017/2018. Prestasi terakhirnya adalah wakil 1 abang jakarta barat 2016, saat ini abizar bekerja sebagai news reporter stasiun televisi swasta nasional.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

SEKRETARIS II

– NANI RAHAYU USMAN –

SULAWESI SELATAN

BIOGRAPHY

Lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 1 April 1995, telah mengikuti Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja sejak tahun 2010 pada tingkat Sekolah Menengah Atas dan dilanjutkan hingga saat ini di perguruan tinggi. Tahun 2016 adalah tahun dimana dia terpilih menjadi Duta Mahasiswa GenRe Sulawesi Selatan dan berhasil meraih Juara 1 Putri Duta GenRe Indonesia 2016.
Saat ini Nani sedang menjalankan sebuah start up bersama timnya di bidang Agriculture dan juga mengembangkan sebuah proyek sosial untuk meningkatkan minat baca anak muda melalui gerakan Booku (book for you), serta aktif menjadi pembicara pada berbagai kegiatan PIK Remaja di Sulawesi Selatan. Beragam kegiatan yang diikutinya tidak menjadikannya melupakan pendidikan, terbukti dengan diraihnya gelar Mahasiswa Berprestasi Universitas Hasanuddin Tingkat Fakultas Pertanian tahun 2017.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

BENDAHARA I

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

BENDAHARA II

– GUTRA WANDRIANTO –

BENGKULU

BIOGRAPHY

Gutra Wandrianto, pemuda kelahiran Painan Pesisir Selatan 11 Agustus 1996 anak pertama dari 3 bersaudara, sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Bengkulu prodi Bimbingan dan Konseling semester 8. Prestasi terakhir adalah duta GenRe 2015, saat ini aktif dalam berbagai Organisasi kepemudaan.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KOORDINATOR BIDANG

PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN

– NANDA RIZKA SAPUTRI, S.Sos. –

DKI JAKARTA

BIOGRAPHY

Lahir di Jakarta, tgl 3 Mei 1995 aktif bergabung di PIK Remaja Merah Putih Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta sejak tahun 2013 sebagai seorang konselor sebaya yang kemudian terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe Indonesia tingkat Nasional tahun 2015. Nanda Rizka juga aktif sebagai anggota Pimpinan Pusat Departemen Litbang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia dan fokus menjadi youth trainer serta dikenal sebagai woman and children activist. Kiprahnya kemudian menghantarkannya mendapatkan apresiasi sebagai penyuluh Teladan Indonesia tahun 2016

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

KAPASITAS PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

– ISMA SAFITRI –

DKI JAKARTA

BIOGRAPHY

Lahir di Bandung, tgl 27 Juli 1995 aktif bergabung di PIK Remaja Merah Putih Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta sejak tahun 2014 sebagai seorang konselor sebaya yang kemudian terpilih sebagai Ketua PIK Merah Putih Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta tahun 2016.

Berikut kegiatan aktif yang telah di ikuti:
HARGANAS 2016 Marunda (EX KALIJODO)
Hari Aids Nasional  HAS 2017
Jambore Padang Panjang 2017

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

KAPASITAS PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

– IMAM HAYDAR –

JAWA TIMUR

BIOGRAPHY

Imam Haydar, lahir di Bangkalan, 16 Desember 1995 aktif menjadi pengurus PIK Remaja sejak tahun 2009, yaitu PIK Remaja Youth Community yang merupakan PIK Remaja jalur Masyarakat. Pada tahun 2015, ia mengikuti Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tingkat Nasional mewakili provinsi Jawa Timur. Selain aktif di berbagai organisasi, Haydar juga memiliki hobi membaca dan menulis, dan pada tahun 2014 ia memulai debutnya menjadi seorang penulis.

Sejak bergabung dengan PIK Remaja, ia sering mengikuti pelatihan dan kegiatan serta aktif menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan. Berikut ini beberapa daftar kegiatan yang pernah diikuti oleh Haydar:

  • 2012 Training Of Trainers Teknik Konseling bagi Konselor Sebaya Provinsi Jawa Timur
  • 2015 TOT Diklat Teknis Pengelolaan PIK-R/M dan BKR Bagi Fasilitator Program GenRe tingkat Nasional
  • 2016 Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe tingkat Nasional
  • 2017 Temu Nasional Remaja Indonesia

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

KAJIAN INTERNAL DAN PENGEMBANGAN ORGANISASI

– ABDUL RIA BALADA –

SULAWESI TENGGARA

BIOGRAPHY

Abdul Ria Balada, lahir di Kendari  8 Juli 1996,  aktif menjadi di  PIK Remaja sejak tahun 2011, yaitu PIK Remaja Bina Karya yang merupakan PIK Remaja jalur Pendidikan. Pada tahun 2015, ia mengikuti Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tingkat Nasional mewakili provinsi Provinsi Sulawesi Tenggara dan keluar sebagai Juara 3 Putra dan Juara Persahabatab Putra.  Selain aktif di berbagai organisasi, Ia juga aktif melakukan kegiatan sosial yang bergerak dibidang pengembangan kapasitas remaja melalui gerakan #BEABLETOSPEAK

Sejak bergabung dengan PIK Remaja, ia sering mengikuti pelatihan dan kegiatan serta aktif menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan. Berikut ini beberapa daftar kegiatan yang pernah diikuti oleh Odangs:

2014 Lomba PIK Remaja Tingkat Nasional

2016 TOT Diklat Teknis Pengelolaan PIK-R/M dan BKR Bagi Fasilitator Program GenRe tingkat Nasional

2017Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe tingkat Nasional

2017 Temu Nasional Remaja Indonesia Kalimantan Tengah

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KOORDINATOR

BIDANG DATA DAN INFORMASI

– Lilik Andriawan –

JAWA TENGAH

BIOGRAPHY

Lahir di Kota Semarang Jawa Tengah, pada 14 November 1995. Mulai aktif dalam kelompok PIK Remaja sejak 25 Maret 2009, yaitu PIK Remaja Murni Kel. Jatingaleh Kec. Candisari Kota Semarang yang merupakan PIK Remaja jalur masyarakat. Mulai aktif dan menjadi pengurus Forum PIK Kota Semarang pada tahun 2011dimana ForKom PIK Kota Semarang berdiri pada tahun 2009.
Kemudian dengan proses yang dilalui mengantarkan ia menjadi Katua ForKom PIK Kota Semarang dan Ketua Forum GenRe Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selain aktif didunia Organisasi yang membidangi masalah kesehatan Reproduksi Remaja, Lilik adalah mahasiswa Pendidikan Seni Musik Universitas Negeri Semarang yang pada akhirnya music tidak hanya sekedar Hoby, melainkan music adalah mata pencaharian tambahan dalam menjalani hidup sehari hari.

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

MEDIA INFORMASI

– BAGUS HIDAYAT –

JAWA BARAT

BIOGRAPHY

Lahir di Bandung, 24 Oktober 1987, aktif di PIK Remaja mulai dari tahun 2007
dengan nama PIK-R Sahabat Remaja Kec. Bandung Wetan Kota Bandung Prov. Jawa Barat menjabat sebagai Ketua.
2009 terpilih sebagai salah satu pengurus forum PIK Kota Bandung (GEMPITA Kota Bandung) menjabat sebagai Humas
2012 terpilih sebagai salah satu pengurus forum PIK Provinsi (STAR Jabar) menjabat sebagai Humas,
di tahun 2012 karena sebagai pengurus forum PIK provinsi di wajibkan
untuk mempunyai PIK binaan dan inilah PIK binaan tersebut :
PIK-M Periang Kota Cimahi
PIK-M STIKES Dustira Kota Cimahi
PIK-R SMP N 35 Kota Bandung
PIK-M STIKES DHB Kota Bandung
PIK-R Kec. Cicendo Kota Bandung

Kepedulian terhadap program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) adalah timbul dari pengalaman pribadi dan dari ruang lingkup pekerjaan yang kebanyakan adalah bidang sosial seperti di :
Bahtera Foundation program Harm Reduction (penyuluh)
CARE International Foundation program sanitasi air bersih bagi masyarakat (penyuluh)
USAID Indonesia program Harm Reduction (volunteer)
Rumah Cemara program dampingan untuk para ODHA (volunteer)
FITRAH Bandung program kesehatan reproduksi (penyuluh)
Basic dasar adalah sebagai graphic designer dan berharap bisa membangun brand image program GenRe bisa menjadi program unggulan yang wajib ada di setiap daerah (kecamatan/kelurahan), sekolah dan kampus.

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

MEDIA INFORMASI

– SIFA AHDA A. –

DKI JAKARTA

BIOGRAPHY

Sifa Ahda Anggraini , lahir di Bekasi, 14 April 1996 aktif menjadi pengurus PIK Remaja sejak tahun 2011, yaitu PIK Remaja Sersan  yang merupakan PIK Remaja jalur pendidikan yang berada di SMKN 26 Jakarta. Pada tahun 2012, ia membawa PIK Remaja Sersan menjadi Juara 2 PIK R Unggulan di DKI Jakarta. Selain aktif di berbagai organisasi, Sifa juga memiliki hobi menggambar dan desain, dan pada tahun 2017 ia memulai debutnya menjadi seorang desiner grafis.

Kepedulian terhadap program Kependudukan Keluarga Sejak bergabung dengan PIK Remaja, ia sering mengikuti pelatihan dan kegiatan serta aktif menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan. Berikut ini beberapa daftar kegiatan yang pernah diikuti oleh Sifa:

2011 Pelatihan PS dan KS tingkat DKI Jakarta

2012 Lomba Pemberian Informasi GenRe  dengan Media tingkat DKI Jakarta

2015 Jambore dan Ajang Kreativitas tingkat Nasional

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KOORDINATOR

BIDANG KERJASAMA

– MUH. AUZAN HAQ –

SULAWESI SELATAN

BIOGRAPHY

Muh. Auzan Haq, lahir di Ujung Pandang, 9 April 1997, karirnya di PIK Remaja dimulai sebagai anggota hingga kini menjadi Koordinator Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)/pengurus di PIK Remaja Heart Universitas Hasanuddin Jalur Pendidikan. Kiprahnya dalam kegiatan GenRe semakin baik ketika ia terpilih sebagai Duta GenRe Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus berhasil meraih Juara 1 Putra dan Motivator Putra Duta GenRe Indonesia tahun 2016 yang diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat. Auzan yang mempunya hobi bermain game dan membaca ini, ternyata juga memiliki bakat dalam hal pidato/ceramah, terbukti saat penyelenggaraan kegiatan Seminar Nasional dalam Rangka Hari Keluarga Nasional di Bandar Lampung tahun 2017, ia diamanahkan sebagai salah satu narasumber dan ternyata ia juga sebelumnya mewakili Sulawesi Selatan dalam kegiatan Lomba Pidato Kependudukan di Jakarta tahun 2016 setelah berhasil meraih juara 1 di ajang tersebut

Sejak bergabung bersama PIK Remaja dan Forum GenRe Sulawesi Selatan, ia sering mengikuti pelatihan serta aktif menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan. berikut adalah beberapa daftar kegiatan yang diikuti oleh Auzan :

Pelatihan Pengelolaan PIK Remaja bagi Pendidik Sebaya Provinsi Sulawesi Selatan

Pelatihan Pengelolaan PIK Remaja bagi Konselor Sebaya Provinsi Sulawesi Selatan

Tukar Pengalaman Forum GenRe Se-Indonesia di Bogor, Jawa Barat

Jambore dan Ajang Kreatifitas GenRe tingkat Nasional

GLAMPING GENRE (Pemilihan Duta GenRe Indonesia di Bogor, Jawa Barat)

Temu Remaja Nasional Indonesia, di Jogjakarta

Hari Keluarga Nasional ke 24 di Bandar Lampung

Ajang Kreatifitas Remaja dan Pemilihan Duta GenRe Provinsi Kalimantan Tengah

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

HUMAS

– NURSIDIK –

JAWA BARAT

BIOGRAPHY

Nama bukan hanya bermakna identitas pribadi, tapi juga didalamnya terselip doa dan harapan dari si pemberi  nama. Oleh karena itu,  orang tua saya memberikan nama ‘Nursidik’ yg bermakna Cahaya kebenaran. Di lahirkan 21 tahun lalu di kuningan tepatnya pada tanggal 28 February. Saya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Kuningan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, meski begitu sebenarnya saya memiliki ketertarikan lebih di bidang sosial, pariwisata dan komunikasi di banding pendidikan. Meski demikian, saya mencoba mengaktualisasikan diri pada keduanya.

Di Forum Genre Indonesian (FGI), saya berkesempatan untuk bertugas di Bidang kerjasama. Bidang ini memberikan saya pengalaman berkomunikasi & berinteraksi dengan banyak orang. Sebagai bidang terdepan FGI, bidang ini mengurusi kerjasama program kerja FGI dengan berbagai stakeholder terkait yang memiliki tujuan dan visi yang sama.  Melalui forum ini saya pribadi mencoba mengatualisasikan diri untuk masa depam remaja Indonesia.

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

HUMAS

– Nurdiani Yusnita Sari –

JAWA TENGAH

BIOGRAPHY

Nurdiani Yusnita Sari yang akrab dipanggil Dea, lahir di Banyumas, 4 Juni 1995. Gadis berusia 22 Tahun ini aktif menjadi aktivis sosial sejak usianya masih belia. Ia mengenal GenRe pertama kali saat menjadi pengurus PIK Remaja Cakra di Universitas Sebelas Maret Surakarta sejak tahun 2015. Pada tahun 2016, ia mengikuti Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe dan memperoleh kesempatan untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat Nasional. Selain aktif berkegiatan di GenRe dan berbagai organisasi lainya, Dea adalah seorang entrepreneur muda. Dia aktif mengelola bisnisnya sejak tahun 2013 dengan memasarkan produknya secara online.

Menurut Dea PIK Remaja memberikan warna baru dalam hidupnya, semenjak aktif menjadi pengelola ia sering mengikuti pelatihan dan kegiatan serta aktif menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan ditingkat Universitas hingga Nasional. Kegiatan yang pernah diikuti oleh Dea antara lain :
2017 Pemateri Management Organization Forum GenRe Surakarta.
2017 Delegasi Provinsi Jawa Tengah pada Jambore ADUJAK 8 di Padang Panjang oleh BKKBN RI.
2017 Pembicara pada Capacity Building BKKBN Provinsi Jawa Tengah
2017 Delegasi Provinsi Jawa Tengah pada Temu Pengelola PIK BKKBN RI
2017 Juri Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Magelang
2017 Juri Pemilihan Duta GenRe Kota Surakarta

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KOORDINATOR

BIDANG DANA DAN USAHA

– NS. PUTRA ANANDA, S. Kep –

RIAU

BIOGRAPHY

Perkenalkan, Nama saya Putra Ananda. Saat ini saya berumur 22 tahun. Saya lahir di Tebing Tinggi (Sumatera Utara) pada tanggal 22 maret 1995. Saya merupakan lulusan program Ners dari Fakultas Keperawatan Universitas Riau.
Saya bergabung di GenRe pada tahun 2014 saat pemilihan duta GenRe tingkat Provinsi Riau dan sebagai penggagas pembentukan Pusat informasi konseling di Universitas Riau tahun 2014. Bagi saya, Program GenRe adalah upaya untuk menyiapkan generasi muda agar merencanakan kehidupanya, melewati step by step tahapan kehidupan dengan baik dan menghindari permasalahan remaja. Namun yang menariknya adalah hal ini dilakukan dari, oleh dan untuk remaja sehingga mengajarkan bagaimana bermanfaatnya individu, tidak hanya untuk diri sendiri namun juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Sesuai dengan kata-kata motivasi yang selalu saya gunakan “Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain”.
Pada tahun 2017, saya diberikan amanah sebagai ketua forum GenRe Riau dan Saat ini saya tergabung di Dewan Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia sebagai koordinator dana dan usaha. Program kerja dana usaha berfokus pada pengembangan life skill remaja. Salah satu bentuk pengembangan life skill tersebut diwujudkan melalui pembentukan GenRe store sebagai wadah yang dapat digunakan sesuai dengan tujuan dan fungsinya untuk meng-upgrade kemampuan individu dan organisasi

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

FUND RAISING DAN PROMOSI

– JONI PRASETYO –

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

BIOGRAPHY

Joni Prasetyo, lahir di Sleman, 09 juni 1994 aktif menjadi pengurus PIK Remaja sejak tahun 2011, Berawal di PIK Remaja KALPAWIDYA di SMA N 1 NGAGLIK selama dua periode menjadi ketua dan dua kali berhasil menjadi juara PIK Remaja Unggulan Jalur Pendidikan tingkat kabupaten sleman dan DIY. Joni Prasetyo juga aktif di PIK Remaja jalur masyarakat sejak tahun 2013, yaitu PIK Remaja SEMARAK Kecamatan Ngemplak. Di PIK Remaja SEMARAK , Joni Prasetyo juga menjadi ketua sejak tahun 2014 hingga saatt ini dan pada tahun 2016 kemarin berhasil meraih juara 1 tingkat nasional PIK Remaja terbaik jalur masyarakat.  Selain aktif di berbagai organisasi, Joni juga menjadi owner Emmrich Clothing. Sebuah bisnis yang ia geluti sejak tahun 2015 hingga sekarang

2014 TOT Pendidik Sebaya & Konselor Sebaya Tingkat Kabupaten Sleman

2014 Training Of Trainers Teknik Konseling bagi Konselor Sebaya Daerah Istimewa Yogyakarta

2014 TOP 10 Finalist Duta HIV AIDS DIY

2016 TOT P4GN BNNK SLEMAN

2016  TOT P4GN Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman

2016 Temu Pengelola PIK Remaja Tingkat Nasional

2016 Jambore dan Ajang Kreativitas GenRe tingkat Nasional

2017 Temu Nasional Remaja Indonesia

——————————————————————————————–

SUB. BIDANG

FUND RAISING DAN PROMOSI

– MUH. WAHYUDIN JAELANI –

DKI JAKARTA

BIOGRAPHY

Muhammad Wahyudin Jaelani, biasa dipanggil Wahyu lahir di Kota Cirebon pada tanggal 07 Februari 1995. Aktif menjadi pengurus PIK Remaja sejak tahun 2013, yaitu PIK Remaja ATENNA Universitas Negeri Jakarta. Selain aktif di berbagai organisasi, Wahyu juga memiliki hobi memasak dan menggambar.

Sejak bergabung dengan PIK Remaja, ia sering mengikuti pelatihan dan kegiatan serta aktif menjadi relawan panitia dalam berbagai kegiatan. Berikut ini beberapa daftar kegiatan yang pernah diikuti oleh Wahyu :

2014 Peserta Jambore dan Ajang Kreativitas Remaja GenRe tingkat Nasional

2015 Training of Trainers DIKLAT Teknis Pengelolaan PIK R/M dan BKR Bagi Fasilitator Program GenRe tingkat Nasional

2015 Peserta Jambore dan Ajang Kreativitas Remaja GenRe tingkat Nasional

2016 Training of Trainers DIKLAT Teknis Pengelolaan PIK R/M dan BKR Bagi Fasilitator Program GenRe tingkat Nasional